Pages

Tuesday, September 18, 2012

Kuratas, Robot Ciptaan Jepang Seharga Jutaan Dolar

Sebuah perusahaan elektronik Jepang telah meluncurkan robot super 13ft yang dapat dikendalikan oleh sebuah iPhone. 'Kuratas' dilengkapi dengan sistem senjata futuristik, termasuk gatling gun yang mampu menembak 6.000 peluru BB dalam satu menit dan akan menembak ketika pilot tersenyum.


Kuratas, yang dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry, dapat dikendalikan baik melalui kokpit satu orang atau dari luar menggunakan smartphone yang terhubung ke jaringan 3G. Robot, yang rencananya akan dijual seharga £ 900.000, memiliki sekitar 30 sendi hidrolik dimana pilot bergerak dengan motion control.


Robot ini tidak hanya warna abu-abu tetapi tersedia dalam 16 warna, termasuk hitam dan merah muda, dan untuk tambahan £ 60 mereka akan menambah cup holder.

Insinyur Wataru Yoshizaki dan Kogoro Kuratas bersama-sama memberi hormat di depan Kuratas yang di kendarai oleh Anna ketika mereka memamerkan robot di festival akbar di Chiba, pinggiran Tokyo di hari sebelumnya.



Tim mengerjakan robot ini sejak tahun 2010

Perusahaan juga merilis video dimana Anna memberikan instruksi step by step bagaimanacara mengoperasikan Kuratas.


Menyadari bahwa mungkin ada kecacatan dalam sistem penembakan, videonya memperingatkan sang pilot agar tidak tersenyum terlalu banyak ketika mengoperasikan Persenjataan Kuratas.


Kuratas tingginya 13ft dan beratnya 4 ton - tidak termasuk pilot


Keempat kaki roda meyakinkan bahwa mudah untuk transportasi dan pilot bisa mengendarainya dengan kecepatan maksimum di bawah 6.5 mph




No comments:

Post a Comment