Pages

Friday, September 14, 2012

The Sims 3 Supernatural - Review


The Sims 3 Supernatural adalah expansion pack ke-7 dari The Sims 3. Tema expansion pack kali ini adalah hal-hal yang berbau supernatural. Ada vampire, werewolf, fairy, witch, zombie dan beberapa fitur supernatural lainnya.

Apa yang baru dari expansion pack ini? Banyak sekali, seperti kota baru yang bernama Moonlight Falls, dimana terdapat makhluk-makhluk mistis berkeliaran. Ada banyak tambahan rambut dan kostum juga di expansion pack ini. Trait barunya seperti Supernatural Fan, Proper, dan Night Owl. Objek-objek barunya juga cocok sekali untuk membuat istana vampir. Objek baru itu salah satunya adalah magic mirror, kita bisa berinteraksi dengan cermin ajaib itu. Ada juga career baru sebagai Fortune Teller. Di create-a-sim juga ada fitur baru lainnya yaitu create-a-supernatural, dimana kita bisa membuat makhluk supernatural seperti ghost, vampire, werewolf, dll.



Di review ini, gue mau coba buat keluarga yang isinya vampire, werewolf, witch, dan fairy. Dan tentu saja gue mau coba bikin kastil berhantu dengan interior baru dari expansion pack ini.



Vampire pertama kali muncul di expansion pack Late Night. Vampire di expansion pack ini mempunyai beberapa tambahan seperti interaksi baru "intimidate" dan "hypnotic gaze". Selain itu matanya juga lebih bercahaya dari expansion pack Late Night. Vampire juga bisa hidup kekal dan tahan sinar matahari dengan Lifetime Rewards baru Immortal(sic).



Werewolf disini dapat berubah kapan saja dan tidak harus malam atau full moon. Oh iya, salah satu fitur baru di expansion pack ini adalah Lunar Cycle, dimana jika sudah full moon, maka di kota akan terjadi hal-hal mistis seperti kumpulan zombie yang bangkit dan menyerang kota, juga werewolf yang dipaksa harus berubah. Werewolf mempunyai fitur hunt, yaitu memburu material yang ada ditempat itu seperti gems, insects, dll. Werewolf juga dapat membentuk pack untuk berburu.



Salah satu fitur kesukaan gue disini adalah Witch. Witch disini bisa mengeluarkan berbagai macam spells seperti fire blast dan ice blast. Selain itu Witch juga cepat dalam mempelajari skill alchemy. Alchemy skill adalah skill baru untuk membuat berbagai macam elixir. Elixir itu banyak kegunaannya seperti mood booster,skill booster, mengubah sim menjadi werewolf, dan masih banyak lagi. Di expansion pack ini juga ada kendaraan yang cocok untuk witch yaitu sapu terbang.



Sebenarnya masih banyak fitur fairy yang belum gue tau. Yang pasti fairy disini bisa play tricks dengan sim lain, Ia juga bisa tinggal di rumah peri, dan bisa memancarkan aura seperti aura of creativity dimana siapapun yang ada di dekatnya kreatifitasnya dalam melukis dan bermain musik akan bertambah. Fairy juga bisa berbicara dengan tanaman. Ia juga bisa membuat tanaman cepat tumbuh dengan interaksi bloom.



Terakhir zombie, gak banyak yang gue tau tentang zombie disini. Zombie bisa dibuat menggunakan elixir atau spellnya witch. Saat full moon zombie bakal berkeliaran dan menyerang orang yang ada di dalam rumah.

Oke, overall expansion pack ini fun banget buat gue dan karena gue suka banget sama hal-hal supernatural jadi gue kasih skor overall 8.0 buat game ini. Masih banyak juga sih glitch yang ada di expansion pack ini seperti penampilan werewolf yang tiba-tiba berubah dan gak sesuai sama yang pas dibuat di create-a-supernatural dan Lunar Cycle yang kalo nge-load save game bakal ngaco cycle-nya.

5 comments:

  1. bagaimana cara mendapatkan char gitu bro??

    ReplyDelete
  2. kang sekalian review expansion pack yang lain donk, jadi penasaran pengen maen lagi hahahaha padahal dah tua

    ReplyDelete
  3. Gimana cara ngubah manusia biasa jdi peri?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete